Cara mudah daftar vaksinasi Covid-19 di Bandara Soekano-Hatta

Jumat, 10 September 2021 | 05:30 WIB Sumber: Kompas.com
Cara mudah daftar vaksinasi Covid-19 di Bandara Soekano-Hatta


VAKSIN CORONA - TANGERANG. Masyarakat kini semakin mudah mencari lokasi vaksinasi Covid-19. Salah satunya adalah Bandara Soekarno-Hatta yang kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19 bagi penumpang pesawat dan masyarakat umum. 

Kegiatan itu akan dimulai pada 9 September hingga 6 Oktober 2021 di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta dengan target vaksinasi sebanyak 20.000 orang. 

Lantas, bagaimana cara daftar vaksinasi Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta? 

Bagi penumpang pesawat dan masyarakat umum yang ingin melakukan vaksinasi di lokasi tersebut dapat melakukan pendaftaran secara online melalui https://bit.ly/GIATVAKSINASI. 

Vaksinasi ini dibuka bagi peserta 12 tahun ke atas menggunakan vaksin Sinovac (melengkapi data diri dengan Kartu Keluarga), dan peserta usia 18 tahun ke atas menggunakan vaksin Moderna. 

Baca Juga: 5 Jenis vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia

Bagi ibu hamil, harap membawa surat keterangan dokter kandungan untuk usia kehamilan. 

Vaksinasi Covid-19 juga dilakukan untuk dosis pertama dan dosis kedua. Adapun Moderna digunakan hanya untuk dosis pertama. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, sentra vaksinasi yang diinisiasi BAIS ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik di antara stakeholder guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional. 

Baca Juga: Jangan cemas, kelompok komorbid tetap dapat divaksinasi Covid-19

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru