Lakukan Aktifitas Ini Agar Anak Tidak Bosan PPKM Di Rumah

Minggu, 18 Juli 2021 | 09:45 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
Lakukan Aktifitas Ini Agar Anak Tidak Bosan PPKM Di Rumah


PPKM - Anak-anak dikenal memiliki tingkat kebosanan yang tinggi terutama anak-anak pada usia sekolah dasar. Dengan diberlakukannya PPKM yang mengharuskan segala kegiatan dilakukan di rumah membuat anak-anak kehilangan waktu bermainnya di luar rumah.

Sekolah online kadang juga terasa membosankan karena kurangnya interaksi yang terjadi dengan teman sebaya. Maka dari itu beberapa kegiatan pengusir jenuh yang sesuai untuk anak-anak sangat dianjurkan untuk dilakukan bersama.

Ini dia beberapa ide kegiatan ringan pengusir jenuh anak saat PPKM yang dapat dilakukan dirumah selepas sekolah online maupun pada hari libur. 

Baca Juga: 6 Lulusan universitas terbaik ini mudah dapat kerja, nomor satu bukan UGM atau UI

Piknik di halaman belakang rumah

Bagi Anda yang memiliki halaman luas di belakang rumah, ada baiknya menggunakan lahan tersebut untuk piknik kecil bersama anak Anda. Menyiapkan makanan sehat seperti buah-buahan maupun makanan manis kesukaan buah hati tentunya akan menjadi hal menyenangkan. 

Menghabiskan waktu selepas sekolah online atau saat sore hari bersama anak tentunya dapat mengusir kejenuhan saat sekolah online. Tak lupa, berikan waktu bebas bagi anak Anda untuk melakukan hal-hal yang diinginkan pada saat piknik.

Membuat kue

Aktivitas yang satu ini tentu akan menjadi aktivitas favorit jika Anda memiliki anak perempuan. Karena membutuhkan waktu yang cenderung panjang, membuat kue dapat menjadi kegiatan penghilang jenuh yang dapat dipilih saat anak Anda sedang libur sekolah. 

Baca Juga: Inilah 4 cara menghilangkan lemak di perut, apa saja?

Berikan bagian yang ringan dan tidak berbahaya bagi anak Anda, maka kegiatan bersama ini akan terasa lebih menyenangkan bagi anak Anda. Bagian seperti menuangkan bahan ke dalam adonan, menghias kue, atau mencetak kue dapat menjadi bagian yang dilakukan anak Anda. 

Movie night

Menonton film mungkin sudah menjadi hal biasa yang dilakukan bersama keluarga. Namun, pernahkah Anda melakukan movie night dengan memberikan sedikit dekorasi lucu? Nah, ide ini juga dapat menjadi pengusir kejenuhan anak saat PPKM.

Anda bisa memanfaatkan ruangan dalam rumah maupun taman belakang untuk membuat bioskop mini. Dekorasi seperti tenda kecil untuk anak, selimut, makanan favorit, maupun boneka boneka lucu dapat Anda letakkan di sekitar tempat tersebut. Jika ingin lebih menghidupkan suasana menonton film di bioskop, Anda dapat menggunakan proyektor sebagai pengganti layar tv.

Baca Juga: Pakai bahan alami, inilah 4 cara membersihkan paru-paru

Itu tadi beberapa ide aktivitas yang dapat dilakukan dirumah bersama anak saat PPKM darurat ini. Tak perlu takut dengan kejenuhan dengan perpanjangan PPKM, aktivitas diatas tetap dapat dilakukan di sela-sela waktu luang Anda sekeluarga.

Selanjutnya: Peregangan Ringan Ini Dapat Dilakukan di Sela-Sela WFH, Yuk Dicoba!

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru