Pakai bahan alami, berikut ini 4 perawatan wajah pria

Rabu, 24 November 2021 | 15:47 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Pakai bahan alami, berikut ini 4 perawatan wajah pria

ILUSTRASI. Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai perawatan wajah pria.

KONTAN.CO.ID - Sama seperti wanita, pria juga membutuhkan perawatan wajah supaya kesehatan kulit bisa terus terjaga. Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak perawatan wajah pria yang bisa Anda coba, misalnya, dengan memanfaatkan bahan alami.

Sebenarnya, ada banyak produk perawatan wajah yang dijual di pasaran. Namun, produk-produk tersebut terbuat dari bahan kimia yang bisa membuat kulit iritasi dan memicu alergi. Salah satu alternatif yang dapat Anda coba adalah dengan memakai bahan alami secara teratur.

Namun, bukan berarti Anda bisa bebas memakai bahan-bahan alami, ya. Anda perlu melakukan uji coba dulu sebelum rutin menggunakan bahan-bahan berikut ini. Berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum memakainya juga bisa menurunkan risiko efek samping.

Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan kulit Anda. Mengutip Metroformen.com, jenis lemak yang terkandung dalam minyak kelapa efektif mengatasi peradangan dan mampu menutrisi kulit secara maksimal.

Cara yang perlu Anda lakukan sangat mudah. Pertama, Anda perlu menghangatkan beberapa sendok minyak kelapa terlebih dahulu. Setelah itu, diamkan beberapa saat sampai suhu minyak kelapa tak terlalu panas kemudian aplikasikan ke kulit Anda.

Baca Juga: Minum air putih bisa mencegah jerawat, benarkah?

Cuka apel

Perawatan wajah pria bisa memakai cuka apel.

Bahan alami selanjutnya yang cocok dijadikan bahan perawatan wajah pria adalah cuka apel. Antiseptik, antibakteri, antiinflamasi, dan segudang nutrisi penting lain yang terdapat di cuka apel mampu menyamarkan noda hitam di kulit, contohnya bekas jerawat.

Rutin memakai cuka apel juga bisa mencegah infeksi bakteri penyebab jerawat. Dengan begitu, kulit wajah Anda akan terhindar dari jerawat dan masalah kulit yang lain. Metroformen.com menyebutkan, cuka apel dapat menyeimbangkan pH kulit sehingga kesehatan bisa selalu terjaga.

Baca Juga: 4 Minuman ini bisa membantu meredakan jerawat yang meradang

Lemon

Lemon berguna sebagai perawatan wajah pria.

Tahukah Anda bahwa perawatan wajah pria bisa menggunakan lemon? Kandungan dalam jenis buah itu mampu meningkatkan produksi kolagen yang mana baik untuk elastisitas kulit. Tak hanya itu, lemon juga dipenuhi dengan vitamin C dan antioksidan yang mampu menjaga kesehatan kulit.

Madu

Bahan alami berikutnya yang tidak boleh terlewat untuk menjaga kesehatan kulit adalah madu. Hasil penelitian menunjukkan, rajin memakai madu di kulit bisa mencegah tanda-tanda penuaan, menyeimbangkan pH kulit, dan mencegah infeksi yang berbahaya.

Selanjutnya: Raih Pinjaman US$ 100 Juta, ABM Investama (ABMM) Tebus Seluruh Sisa Notes 2022

Editor: Belladina Biananda
Terbaru